Pasang Iklan Disini


jump to navigation

The Benefit Of Networking May 5, 2011

Posted by admin in : Article, Haryanto Kandani, Mentalitas, Motivator, NLP , trackback

Salah satu karakteristik paling umum dari orang-orang yang berhasil adalah mereka secara terus menerus mengembangkan networking (sistem jaringan hubungan) dengan berbagai macam orang dari berbagai kalangan. Mereka tahu bahwa semakin banyak orang yang mereka kenal, dan mengenal mereka, semakin banyak keberuntungan dan kesempatan yang akan mereka miliki. Mereka mengambil setiap kesempatan untuk membuat jaringan dengan orang lain dan memperluas jaringan kontak mereka dalam semua bidang kehidupan yang menurut mereka penting.

Memiliki networking yang luas memiliki sejumlah besar manfaat, terutama dalam mencapai sasaran-sasaran yang besar. Bila Anda memiliki sejumlah sasaran dan impian besar tentang apa yang ingin Anda capai, maka kekuatan networking cocok bagi Anda. Selain itu networking juga akan berguna dalam pencapaian Anda seperti dalam hal bisnis, promosi, karir, sosial, informasi, referensi, transaksi, support, partnership dan berbagai hal lainnya. Makanya ada istilah yang mengatakan bahwa:

NO NETWORKING = NOT WORKING

Artinya tanpa jaringan hubungan Anda akan sulit meraih keberhasilan dalam bidang pekerjaan Anda. Karena beberapa orang yang ada di dalam jaringan Anda selalu berpotensi mendatangkan benefit bagi Anda.

Tahukah Anda bahwa fakta menunjukkan……

Anda dapat memperluas networking Anda dengan bergabung dalam:

Intinya untuk memperluas network Anda, mulailah berkenalan dengan lebih banyak orang baru. Mungkin Anda perlu keluar rumah dan menemui lebih banyak lagi orang lain. Semakin banyak orang yang Anda kenal dan yang mengenal Anda secara positif, semakin besar kemungkinan Anda akan mengenal orang yang tepat pada saat yang tepat karena alasan yang tepat untuk mendapatkan keuntungan dan kesempatan yang tepat. Pintu akan selalu terbuka bagi Anda, memungkinkan Anda untuk berkembang dan memperbaiki setiap bagian kehidupan Anda.

Orang-orang yang Anda kenal, dan yang mengenal Anda memiliki pengaruh yang paling besar dalam menentukan pencapaian kesuksesan, kebahagiaan, dan tingkat keberhasilan Anda dalam hidup, jika dibandingkan dengan faktor-faktor yang lain. Ingat bahwa tidak ada seorang pun yang akan mampu mencapai seuatu yang  berarti di dunia ini karena hasil kerjanya sendiri.

Penulis: Haryanto Kandani

Beliau adalah seorang penulis buku motivasi The Achiever, Achievement Motivator, Personal Coach dan Self Improvement Trainer yang berfokus pada peningkatan pencapaian pribadi seseorang dengan menekankan perubahan mindset serta karakter.

Website beliau bisa dikunjungi di www.motivatorindonesia.com atau www.haryantokandani.com.


3 Responses to “The Benefit Of Networking”

  1. 1
    Ari Says:

    Setuju sekali, usaha yang sedang saya jalani saat ini dapat berkembang karena hampir 70% klien saya
    adalah teman-teman saya sendiri, atau temannya teman saya………

  2. 2
    komang awan Says:

    mmm…setuju juga…saya sedang merintsi kembali untuk terjun ke organisasi…

  3. 3
    waluyo Says:

    keberhasilan seseorang di tentukan berapa banyak orang yang dikenalnya,
    atau yang menggunakan jasanya ….salam sukses

Leave a Reply