Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Profil Steve Jobs – Internet ada digenggaman Anda May 3, 2011

Posted by admin in : IT People, People Power , trackback

In Memoriam, Steve Jobs, seorang yang jenius dan icon dari perusahaan termahal di Amerika telah meninggalkan dunia ini pada tanggal 5 Oktober 2011. Namun nilai-nilai kehidupannya sudah menginspirasi banyak orang di dunia, apalagi dengan terobosan di bidang teknologi yang membawa internet ada di genggaman kita.

Reaksi dunia akan kepergiaan Steve Jobs sangatlah menakjubkan dan bisa dibilang menggemparkan dunia Internet, hampir 10000 tweet per detik dan ribuan status di facebook yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergiaan sang legenda Apple ini. Sebuah reaksi online terbesar yang pernah ada.

Profil Steve Jobs

Lahir di San Francisco, Amerika Serikat, 25 Februari 1955, dengan nama Steven Paul Jobs, Beliau diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs. Ayah biologis Jobs, Abdulfattah John Jandali, merupakan profesor sains politik dan ibu kandungnya Joanne Simpson ahli terapi bicara.

Lulus dari sekolah menengah atas, beliau melanjutkan kuliah di Reed College di Portland, tahun 1972, namun beliau memutuskan untuk berhenti kuliah setelah menjalani kuliah selama 6 bulan. Sebuah keputusan berani, namun sama seperti halnya Bill Gates, ini merupakan salah satu keputusan terbaik dalam hidupnya.

Beliau sempat kerja teknisi di Atari, sebuah perusahan yang mendesain circuit board. Kemudian bersama Steve Wozniak, beliau memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri. Tahun 1976 berdirilah Apple, sebuah perusahaan legendaris dan tahun ini menjadi perusahaan termahal di Amerika.

Produk pertama perusahaan Apple adalah sebuah komputer kecil bernama Macintosh yang memiliki kemampuan olah grafis yang bagus. Dan komputer ini berhasil meraih sukses sebagai komputer yang memiliki antar muka grafis menarik.

Walaupun sebagai pendiri Apple, Steve Jobs pernah meninggalkan perusahaan Apple yang didirikannya sendiri karena adanya masalah internal dengan petinggi Apple lainnya. Kemudian beliau mendirikan perusahaan komputer baru NeXT Computer, walaupun tidak berhasil meraih sukses besar karena harganya terbilang mahal.

Namun demikian, perusahaan lain yang didirikannya mampu meraih sukses besar, yaitu Pixar, dengan rilis film pertamanya berjudul Toy Story pada 1995. NeXT Computer sendiri diakuisisi oleh Apple setelah Steve Jobs berhasil meyakinkan petinggi Apple.

Tahun 1997, Steve Jobs bergabung kembali dengan Apple dan diangkat sebagai CEO. Saat itu Apple sedang mengalami kemerosotan. Namun berkat kejeniusannya, perusahaan Apple berhasil survive dan menjadi perusahaan termahal di Amerika melalui produk-produk teknologi seperti iMac, iPod, iPhone, dan iPad.

Produk-produk inilah yang menggemparkan dunia dengan membawa internet ke dalam genggaman Anda. Produsen lain pun berlomba-lomba membuat teknologi internet dalam gadget mereka seperti halnya gadget yang dibuat oleh Apple.

Kondisi Steve Jobs memang cukup memprihatinkan, sejak divonis menderita Kanker Prankeas pada tahun 2004. Photo terakhir memperlihatkan tubuhnya yang lemah digerogoti penyakit yang kemungkinan adalah kanker prankeas tersebut.

Akhirnya pada tanggal 5 Oktober 2011, beliau meninggalkan dunia ini dengan tenang. Semoga jasa baik yang telah ditinggalkan almarhum membawanya kedalam kedamaian.

Kata-kata mutiara steve jobs bisa dibaca di artikel Kata-kata mutiara Steve Jobs – Pendiri Apple


One Response to “Profil Steve Jobs – Internet ada digenggaman Anda”

  1. 1
    Febrico Says:

    Salah banget, seharusnya produk pertama apple adalah apple 1

Leave a Reply