Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Profil Motivator Indonesia December 1, 2008

Posted by admin in : Motivator , trackback

Seperti kita ketahui Indonesia saat ini perlu usaha yang keras untuk terlepas dari jerat krisis ekonomi yang melanda dunia. Jika kita tidak memiliki pikiran yang positif maka kita akan ikut mengalir dalam keterpurukan ekonomi dunia. Sebenarnya Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi di dunia.

Bagaimana tidak mungkin, seluruh dunia memerlukan Indonesia. Mulai dari hutan hingga sumber daya alam yang melimpah. Coba pikirkan mengapa ketika hutan-hutan kita dibabat habis oleh penebangan ilegal, dunia bereaksi sangat keras? Belum lagi berapa banyak perusahaan Asing yang mengeruk sumber daya alam Indonesia? Seandainya kita berusaha maka kita bisa berdiri sendiri tanpa banyak campur tangan asing.

Mungkin negara ini memerlukan motivasi untuk melecut semangat generasi muda di Indonesia agar mau berusaha. Tidak menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang negatif seperti Premanisme. Tentunya kita harus berterima kasih kepada motivator yang memompa semangat generasi muda di Indonesia. Ada beberapa motivator Indonesia yang saya kenal dan memiliki keunikan tersendiri. Berikut adalah daftar motivator yang populer di Indonesia:

Masih banyak lagi motivator Indonesia yang kebanyakan berasal dari pengusaha sukses yang ingin membagi pengalamannya kepada generasi muda di Indonesia seperti pak Bob Sadino, Julianto Eka Putra, Rhenald Kasali, dan Happy Chandra.

Mungkin ke depannya saya akan menulis artikel yang berhubungan dengan Motivator lainnya selain yang saya sebutkan di atas. Apakah Anda mengenal motivator lain yang telah mengubah hidup Anda? silahkan tulis di bagian komentar.


41 Responses to “Profil Motivator Indonesia”

  1. 1
    Andri dahsyat Says:

    Motivaror terbaik saya adalah Aa Gym, spiritual sukses juga spiritual motivator. Beliau yang pertama kali merubah pola pikir saya dengan cerita2 sederhananya. berikutnya Andrie Wongso, Gede Prama, Tung DW dan masih buanyak lagi.

  2. 2
    Didik Armada Says:

    Saya punya salah satu idola motivator yg tdk ada tsb di atas, yaitu Bp. Purdi E Chandra (Presdir Primagama Group), kenapa diidolakan? karena motivasi dan semangat serta virus ide “Gila”nya yg disampaikan betul2 menyesakkan dada, yaitu bagi kita yg berkeinginan merubah hidup ini dg lebih baik dan bermakna sbb ternyata utk sukses dan berhasil (maaf, terutama utk mjd pengusaha, kecil-tengah-atas) salah satunya harus mengoptimalkan otak kanan kita, yaitu jgn terlalu lama kita berhitung dan berencana tetapi banyak mencoba dan action itu yg jauh lebih penting. Sekali lagi, terima kasih pak Purdi krn virus Bapak sudah menyesakkan dada dan menular serta membangkitkan semangat saya utk berusaha dan usaha utk menjadi pengusaha sukses. Salam semangat utk semua, semoga Bumi Pertiwi ini akan didominasi oleh orang2 yang semangat dalam berjuang meraih kesuksesan tanpa harus mematikan lawan dan jangan perkaya diri dengan “Korupsi” karena “Haram” hukumnya !

  3. 3
    patris Says:

    motivator terbaik saat ini di indonesia menurut saya ada 3 : Tung desem waringin, james gwee dan
    julianto eka putra.khusus nama yg terakhir ini.orangnya benar2 dahsyat.membuka sekolah gratis di
    Batu-Malang.namanya sekolah selamat pagi

  4. 4
    Shinta Says:

    Motivator yg plg sy sukai adalah mario teguh & jame gwee krn mrk bnyk menginspirasi sy sehingga sy bisa mendapatkan apa yg sy inginkan yg dulunya serasa gak mungkin skg sy sdg membuat impian yg lbh tinggi lg Salam Super !!!

  5. 5
    BAE Says:

    Motivator terbaik sepanjang masa bagi saya adalah Rasulullah SAW.

  6. 6
    Wawang Says:

    Inspirasi,motivasi,keinginan2,selalu dtg seiring diri kita melangkah.jd dr siapa kita dpt inspirasi atau sejenisnya nevermind,tp yg pntg apa yg bs kita lakukan dan kita sikapi

  7. 7
    Riki Nelsen Says:

    Motivator terbaik dan membawa inspirasi setiap melihat seminar dan mendengarkannya menurut saya “James Gwee” bahasanya mudah,lugas dan enak didengar serta sering terjadi dlm kehidupan sehari-hari…..

  8. 8
    joko Says:

    motivator terbaik? kalau saya, adalah saya sendiri.

  9. 9
    Nadine Wirajendi Says:

    Aku punya masukan juga nih… kemarin saya sempat datang ke seminar dan sempat berbincang-
    bincang dengan Bp. Thomas Sugiarto. Menurut saya dia adalah sosok yang menarik, dan sangat
    dapat memompa anak2 yang ikut seminar menjadi antusias dan yakin dapat menjadi orang sukses
    di masa yang akan datang. Selain itu, pembawaan dia santai dan humoris, jadi saya merasa terpacu
    tanpa beban karena flow dengan pembicaraan yang santai.
    Sejauh ini saya blm sempat bertemu dengan dia lagi tapi mungkin Anda tertarik untuk menulis tentang
    dia?

  10. 10
    admin Says:

    @Nadine Wirajendi: ada banyak sosok motivator yang handal di Indonesia dan saya pikir pak Thomas salah satunya. Kebetulan pak Thomas sudah memiliki website, sehingga profil tentang beliau bisa dibaca di situsnya. http://www.thomassugiarto.com

    Terima Kasih atas sarannya

  11. 11
    Rokhmad Eko Says:

    Salam Super Pak Mario teguh,

    Motivator yg selalu saya tonton di Metro TV, very good motivation.
    Thanks Pak Mario

    Salam from: Eko Mojokerto

  12. 12
    Kholifatin artika Says:

    Salam super pak mario! Aku b’umur 14 thn, kls 2 smp. Keluarga q hoby bgt n0nt0n golden ways,. Bg q bpk adl m0tivator “terbaik” yg pernah q temui.,bpk bsa m’berikan smgat hdp. Aku sangat ingin bertemu langsung dg bpk, tp bpk tdk mgkn ada waktu, aku gk mgkn k jakarta,. Rumahku jauh dr jakarta,. Aku tinggal di kec. Megang sakti,kab. Musi rawas, sumatra selatan,.aku gk pernah 1 kali pun ke jakarta atau ke pulau jawa,. Andai kan ada yg mau ngajak aku untuk b’temu bpk,.aku seneng bgt..

  13. 13
    Jordy Says:

    gimana kalau di indonesia setiap universitas ada matakuliah khusus yakni motivasi, inovasi dan creativitas. Mata kuliah ini diajarkan kepada semua mahasiswa supaya mereka sudah siap untuk menciptakan berbagai inovasi, creativitas bukan pencari kerja tapi job creater, gitu

  14. 14
    Ramadhan Says:

    kita semua harus mengakui bahwa Muhamad SAW adalah motivator yang terbaik,tidak hanya dengan ucapan-ucapannya,tapi sikap dan akhlaqnya mampu dijadikan teladan bagi kita semua……

  15. 15
    idham Says:

    Ary Ginanjar Agustian,Penggagas ESQ

  16. 16
    arbi Says:

    Bagi saya…motivator terbaik itu adalah keinginan pribadi. Tak ada org lain yg bisa mengubah saya kecualai saya sendiri. Diri kita adalah dorongan terkuat tuk meraih byk hal. Jangan remehkan kemampuan diri Anda memotivasi Anda sendiri. Jangan abaikan jaringan tubuh anda.

  17. 17
    Warsito Says:

    Saya kagum dengan mereka semuanya, apa yang mereka katakan adalah obat buat hidupku dan buat orang banyak,,,,,teruslah berkarya,,,mereka semua ( para Motivatror) Laksana Pengungkit yang mampu pengangkat , menggeser , memindah beben berat menjadi terasa menjadi ringan. Thanks for all

  18. 18
    ismail fahmi Says:

    motovator saya adalah ajaran agama saya sendiri sendiri ( Islam ). Saya juga aneh kenapa sebagian besar umat Islam tidak tergugah. Padahal Quran dan sunnah sangat sarat dengan inspirasi brilian untuk menguasai hidup dan kehidupan dunia dam akhirat. Saya bukan mengecilkan motivator yang sudah ada sekarang. Motivator tersebut sangat membantu saya untuk mencari kata yang tepat..

  19. 19
    dede darmawan Says:

    boleh minta contact personnya bp. gede prama?

  20. 20
    admin Says:

    coba cek di http://gedeprama.blogdetik.com/

  21. 21
    cnc Says:

    tund desem waringin merupakan salah satu motivator yang paling dahsyat, n sy kagum karena dia bisa membantu cara merubah pola hidup

  22. 22
    Aliek Prastyaji Says:

    Motivator saya yang Paling dahsyat..Bp. Tung Desem Waringin melalui Buku-bukunya yang dahsyat.

  23. 23
    Agus S Says:

    Kalau bagi saya 3 Motivator terbaik :
    1. Onggy Hianata
    2. Tung Desem Waringin
    3. Bong Chandra
    Thx

  24. 24
    Yayuk Rahayu Says:

    Saya senang dengan gayanya yang ramah dan komunukatif beliau adalah Pak Yoyok asal Wonosobo, beliau banyak mengetahui dan memahami tentang kebutuhan manusia dan permasalahan karyawan / pekerja di perusahaan / calon calon orang sukses.
    Ketika itu saya bersama rombongan Mahasiswa S3 Program Doktor Ilmu Hukum tidak saya duga ternyata kemampuan beliau melebihi dari yang saya duga, kata-katanya membakar dan menyadarkan saya yang sebetulnya sudah malas untuk belajar .
    Dan yang menarik serta mudah diterima penjelasannya dalam seminar beliau selalu mempresentasikannya dengan simulasi permainan sehingga menghibur dan tidak membosankan.
    Mudah-mudahan Pak Yoyok membaca tulisan ini, saya dengan para staf akan membutuhkan Bapak lagi.
    Terima kasih Pak Yok…saya sudah lulus lebih cepat.

  25. 25
    Affif Says:

    Aku dukung pak Julianto Eka Putra,,,, Pembawaanny dalam penyampaian seminar sangat ringan dan mudah di mengerti oleh semua kalangan dan cocok untuk diterapkan dalam kehidupan sehari2… Sebagai motivasi diri…

  26. 26
    Andri Says:

    Once again an inspiring motivator : Eloy Zalukhu

    Eloy will inspire and empower you to live a more fulfilling live. His message is simple, powerful and practical. Truly inspiring! After you internalize his ideas and insights, I am sure your life will be changed in a positive way.

    http://www.eloyzalukhu.com/

  27. 27
    sofian Says:

    dear all,
    motivator terhebat adalah diri kita sendiri. yg penting kita punya goal setting, lalu kita kejar dengan cara belajar,action, & berdoa. kita pasti bisa capai goal setting kita. salam dahsyat,sukses luar biasa

  28. 28
    Aziz Says:

    Rekan-rekan saya punya motivator yang juga tidak tercantum di atas, beliau seorang perempuan saat ini memimpin sebuah sekolah tingkat SMK di Bogor, nama sekolahnya SMK Wikrama dan nama beliau adalah Ibu Itasia Dina Sulvianti, buat saya beliau sangat luar biasa, ide-idenya gila dan masih banyak lagi yang bisa menjadi teladan buat kita semua. Sukses bu Ita sukses Wikrama

  29. 29
    Agus Purwanto Says:

    saya pernah ikut sesi motivasi diehard nya p.haryo.. funny tapi powerful banget, bahkan bbrp goal saya telah tercapai. websitenya http://www.haryoardito.com

  30. 30
    widy santoso Says:

    saya anak wonosobo,
    motivator terbaik bagiq yaitu tuhan q allah swt,, dan salah 1 cranya untk mndorng umat manusia ke jaln yg lbh baik dan lurus yaitu,melalui al-qur’an yg jlz2 mmpunyai unsur kbenarn ,, alqur’an bkn hanya milik qta sbagai umat islm mlainkn smuanya, yg mmbdakn alqur’an dg motivtr lain, jka qta ingin mrubh hdp qta tntu qta hrs brshbt dg alqur’an dg cra mmbca dan mmahminya …
    sya yakn dg brshbt dg alqur’an pzti qta akn mraskn memlki motvtr trbaik yg tdk akn msnh d.mkn pradabn jg wktu..

  31. 31
    anita Says:

    Saya pernah dengar di Women Radio Jakarta, tapi saya lupa nama acaranya. Ternyata ada lho motivator wanita namanya ibu Ainy. Kalau gak salah nama lengkapnya Ainy Fauziyah. Metode yang beliau ajarkan sangat sederhana dan mudah dilakukan. Cocok banget untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kalau kita sedang mengalami suatu masalah. Masalah yang berat menjadi terasa ringan. Bangganya ada motivator wanita…

  32. 32
    ical-gempol Says:

    yg saya ktahui para motivator adlh; pakmario dan paktung,bagiku mereka adalah pencerah di tengah ksuraman khalayak indonesia, saya seorang sarjana yg t’ kunjung kerja (krn faktor keluarga), bagi saya para motivator adalah sumber ide yg brlandaskan nilai-nilai kbajikan.

  33. 33
    myun Says:

    terima kasih postingannya ya..
    salam kenal…
    kunjungi juga blog saya fakultas teknik unand

  34. 34
    Wisanggeni Says:

    Bong Chandra jangan dilewatkan……………..
    Lahir di tahun 1987 dah jadi Motivator terbaik No 1 Asia…….

  35. 35
    supariyono Says:

    dimanapun tempat motivator sangat di perlukan terlebih dalam keluarga salam kenal pak tung desem waringin terus memotivasi seluruh rakyat indonesia

  36. 36
    Ari Says:

    Buat saya, semua motivator yang disebutkan diatas saya suka, mereka mempunyai kelebihan masing-masing yang tidak dipunyai satu sama lain. mendengar paparan motivasi dari berbagai pembicara, buat saya sangat menyenangkan untuk menghilangkan kebosanan…..

  37. 37
    purox Says:

    Walah2 pada ngomongi orang sukses..
    udah sukses ditambah sukses lagi niech karena sering seminar,hehehehe
    menurutku kebanyakan di ceramahi ato dengar omelan2 orang kondang,belum tentu kita akan seperti mereka,
    Kalau saya pribadi lebih setuju mengoreksi dan belajar dari pengalaman sendiri,mendengar kisah kisah orang sukses boleh juga tapi jangan terlalu ingin seperti mereka,karena setiap pribadi sudah ada jalan sendiri sendiri,bukan harus melewati jalan orang lain,saya percaya dengan pribadi sendiri bukan omelan orang lain,karena kita yang menjalani adegan kehidupan bukan mereka…

  38. 38
    Rey Says:

    Buat saya motivator dalam diri saya adalah Allah SWT ,Nabi Muhamad SAW ,kedua orang tua saya dan Bung Karno, merekalah yang selalu menjadi inspirasi saya untuk menggapai apa yg saya tuju.
    semangat yg tak akan pudar jika mereka masih ada dalam diri saya.

    regards

  39. 39
    Arif A2s Says:

    bagi saya semua motivator adalah baik. namun sebaik-baik motivator adalah diri sendiri. seindah-indahnya motivator adalah rosulullah dan seurgen-urgennya motivator adalah Pengalaman. Tapi jujur saya mengagumi semua kakak” saya dan ayah-ayah saya yang telah memiliki keranuman motivasi.

  40. 40
    Via Says:

    Sy pribadi motivator no 1 tetap Allah SWT, dan mungkin kawan2 bisa cek sosok yg satu ini yg mempunyai julukan “Motivator No 2 Indonesia” yaitu pak Bayu Prasetyo. Dalam seminarnya sungguh Fun dan banyak Game2 yg memacu Otak Kanan dan diselaraskan dg Otak Kirinya. Kunjungi deh Websitenya ‘http://www.BayuPrasetyo.com’

  41. 41
    stefanus s Says:

    Menurut saya dari daftar Motivator yang terbaik yang No 1 adalah diri kita sendiri, karena hidup kita
    bukan termometer yang bisa diubah oleh orang lain tapi kita ini Barometer buat mengubah dunia ini.
    Itu Anda baru Motivator sejati bagi diri Anda.

Leave a Reply