Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Gede Prama MBA, MA: Bicara Baik atau Diam November 16, 2008

Posted by admin in : Indonesian, Motivator, People Power , trackback

Gede Prama adalah satu lagi motivator yang saya kagumi selain Mario teguh. Hampir sama dengan Mario Teguh, pak Gede Prama ( mungkin seharusnya Gde Prama ) memiliki pembawaan yang tenang dan menghanyutkan. Kata-kata yang keluar selalu dipikirkan masak-masak dan meneduhkan bagi yang mendengarnya.

Untuk itu saya mencoba untuk menulis artikel tentang beliau yang saya rangkum dari berbagai sumber. Mudah-mudahan pembaca jualanbuku.com mendapatkan informasi tentang siapa sebenarnya pak Gede Prama. Selamat membaca.

Masa kecil pak Gede Prama

Pak Gede Prama lahir di Desa Tujan yang terletak di Bali bagian Utara. Sejak kecil beliau merupakan pribadi yang patut akan hukum atau ada yang berlaku di sekitarnya. Jiwa pemberontak mungkin jauh dari kepribadiannya. Ini terlihat ketika orang tuanya sering mengumpulkan anak-anaknya untuk diberikan wejangan, Gede Prama tidak kabur seperti yang dilakukan kakak-kakaknya.

Sikap Gede Prama ini bukan berarti pesimistis terhadap lingkungan atau lebih suka nrimo daripada bereaksi. Beliau sebenarnya melatih pikirannya agar selalu berpikir positif. Walaupun menurut beliau hal ini tidak bisa tercipta secara langsung, untuk itu ia selalu melatihnya terus menerus.

Masa sekolah atau menuntut ilmu

Sebelum berkarir, pak Gede Prama menempuh pendidikan tinggi di Universitas Lancaster Inggris dan mendapatkan gelar BA. Gelar MBA sendiri diraih ketika kuliah di Institut Manajemen Prasetiya Mulya Jakarta. Beliau juga mulai mempelajari karya-karya filosofi penulis terkenal seperti Foucault, Lyotar, Khalil Gibran dan Derrida.

Selain mempelajari karya-karya filosofi, beliau juga berlatih meditasi yang dilakukan secara rutin. Dari latihan ini beliau mendapatkan ketenangan yang memudahkan beliau mengembangkan pikiran positif dalam segala hal.

Karir pak Gede Prama

pak Gede Prama mungkin pribadi yang unik dimana ia berkarir di bidang managemen dan bisnis sekaligus menjadi motivator beserta filosofinya tentang kehidupan mulia ini. Berikut adalah daftar perjalanan karir beliau yang saya rangkum dari situs lampung post :

– tahun 1986-1989: Asisten manager di anak perusahaan Marsushita Electric Jakarta
– tahun 1989-1990: Office of the President Manager Matari Inc. Jakarta
– tahun 1990-1993: Dosen MBA Sekolah Manajemen Prasetiya Mulya
– tahun 1997-1999: Anggota Dewan Komisaris PT Air Mancur
– tahun 1999-2000: Direktur SDM & Operasi PT Air Mancur
– tahun 2000-2002: Presiden Direktur PT Air Mancur
– tahun 1993 hingga sekarang: Presiden Direktur Dynamics Consulting Jakarta

sebagai motivator atau konsultan pak Gede Prama pernah menjadi konsultan manajemen RCTI, Blue Bird, PT Kodja Bahari, Air Mancur dll. sebagai pembicara seminar sudah tidak terhitung banyaknya mulai undangan dari organisasi keagamaan, perusahaan, maupun seminar tentang motivasi diri dan bisnis.

selain bekerja sebagai trainee, beliau juga adalah seorang penulis buku yang produktif. Sekitar 23 buku sudah berhasil diterbitkan dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat. Buku-buku ini lebih banyak ke topik filosofi dan cara menjalani hidup dengan pikiran positif.

Kemudian pak Gede Prama juga pernah menerbitkan audio book seperti Praktek kepemimpinan berdasarkan Air, Memimpin dengan Hari, Meraih Harta dengan Cinta, Cinta membuat kita bersayap.

pak Gede Prama dan Filosofi

Mungkin pak Gede Prama tidak bisa lepas dari dunia filosofi karena memang merupakan ketertarikannya kepada dunia ini sejak kecil menghantarkan dirinya menjadi seorang yang sukses secara material. Beliau menyebutkan Keberhasilannya berawal dari sebuah Keyakinan. Keyakinan akan potensi kita untuk menjadi pribadi yang sukses.

Dari sekian banyak wejangannya, ada sebuah artikel yang baru saya baca yang berjudul “Bicara Baik atau Diam”. Disini pak Gede Prama ingin menyampaikan pesan bahwa di tengah banyaknya pergunjingan dan gosip yang isinya negatif atau menjelek-jelekkan orang lain, maka beliau menyarankan kita untuk berbicara yang baik saja, dan ketika kita merasa tidak bisa menyampaikan sesuatu dengan baik, maka Diam adalah emas.

Penutup

Mengenal sosok pak Gede Prama telah membuka wawasan saya untuk menjalani hidup dengan pikiran positif. Hal ini juga sesuai dengan hukum the Law of Attraction The Secret. Pikiran positif akan mendatangkan lebih banyak hal positif ke hidup Anda.

Untuk itu selalu lah berpikir positif untuk masa depan Anda yang lebih baik. Semoga bermanfaat.


23 Responses to “Gede Prama MBA, MA: Bicara Baik atau Diam”

  1. 1
    Andri dahsyat Says:

    saya juga suka dan mengikuti jalan pikiran beliau, semua buku2 Gde Prama saya baca, waktu kecil Beliau suka berjualan es lilin keliling kampung sambil berteriak “uesssss….!”

  2. 2
    dian Says:

    saya suka sama tulisan2 beliau. beliau salah satu penulis favorit saya.
    salam kenal.

  3. 3
    evy Says:

    Saya suka sekali tulisan2 Bapak Gede Prama, menurut saya lebih “mengena” di hati ….

  4. 4
    lena Says:

    pertama kali saya baca buku Pak Gede, adalah saat lagi magang di sebuah HOtel. Waktu itu saya dipinjami oleh asisten HRD Manager. Tulisan² Pak Gede sangat mempengaruhi cara pandang saya terhadap hidup dan detail yang terjadi di dalamnya. Terimakasih Pak Gede

  5. 5
    juliawan Says:

    Tulisan beliu selalu menjadi ispirasi, beliau selalu bicara dari hati..terimakasih

  6. 6
    yeni wimbogo Says:

    saya sangat kagum pada beliau…filosofi yang sederhana namun bermakna dan mengena di hati..membuat saya menjadi semakin mengerti bahwa hidup itu penuh hikmah..
    karya2nya membuat saya belajar dan belajar..untuk selalu bangkit…
    semoga beliau selalu dirahmati ALLOH SWT amiin
    semoga suatu waktu nanti saya bisa berjumpa langsung dengan beliau..amiin

  7. 7
    jojo Says:

    saya sangat kagum sama beliau GEDE PRAMA, itulah kebesaran Tuhan.Bagaimana tidak mahluknya saja begitu apalagi Pencipta mahluknya.Maha besar Allah.Kalau setiap pemimpin mempunyai pemikiran seperti beliau InsyaAllah tentram damai Indonesia

  8. 8
    ndandut Says:

    saya kagum sama pak gede prama karena apa yang di sampaikan bersifat universal tanpa membedakan golongan apapun, sehingga hal ini dapat merekatkan anak bangsa yang mulai kusut dan carut marut ini.

  9. 9
    mega Says:

    Gede Prama memang favoritku hampir semua karya-karyanya telah ada di koleksi rak bukuku. satu yang belum kesampaian adalah aku bisa jumpa dengan beliau he…he… buat pak Gede kapan donk akan jumpa fansnya di jember? UNTUK KONDISI SAAT INI karya bapak bisa menjadi obat buat kita

  10. 10
    bam Says:

    Gede Prama tlisan2 anda sangat menyejukan hati dan sekali gus menyadarkan dan kemudian menjadikan kita termotivasi untuk mengimplementasikanya….semoga Tuhan memberikan rachmatnya kepada kita semua terutama pada Pak Prama….Amiinn

  11. 11
    firman Says:

    th 2002 Gede Prama memberikan “kaca mata” baru buat saya berupa 2 buah buku yang saya beli yaitu : “Percaya cinta percaya keajaiban & Hidup Sejahtera Selamanya”. Lewat kaca mata itu saya bisa “melihat” kehidupan. cara pandang saya berubah… sehingga saat ini saya menjadi pribadi yang berbeda. perubahan yang hebat… dari seorang minder ( karena selalu rangking terakhir SD-SMU) saya melakukan transformasi kehidupan. hasilnya… saat ini saya sudah bergelar Master Teknology Informasi, bekerja sebagai Dosen di 2 perguruan tinggi serta mejadi IT partner untuk permasalahan WEB & Data Base System di beberapa perusahaan. semuanya dimulai dari Gede Prama… selanjutnya usaha.. dan Doa. Thank’s Gede Prama.. Thank’s Jesus Christ.

  12. 12
    anggun nuansa dewi Says:

    q sangat terkesan dan menangis ketika membaca semua tulisan gde prama….menangis..karena aku adalah manusia.. 🙂

  13. 13
    sukasta Says:

    saya sangat terkesan dengan apa yang disampaikan oleh pak gede, yang selalu merendah namun isinya padat dan memahami jalan kehidupan ini, dan menghargai semua orang.

    salam

  14. 14
    su Says:

    salam kenal buat pak gde prama,

    saya sudah bercengkerama dengan pemikiran beliau lewat buku yang saya pinjem dari seorang senior sewaktu kuliah dulu. kemudian di tahun 2006 saya mendapat hadiah berupa CD persembahan dari telkomsel yang bercerita tentang AIR. entah sudah berapa kali saya putar dan renungi sajian itu dan tak sekalipun saya bosan. hanya sayang sekali semasa saya pindahan ke jakarta CD itu terselip entah dimana dan kini saya sangat ingin membelinya lagi. dimana ya saya bisa mendapatkanya?
    bagi siapa saja yang berkenan berbagi info saya amat berterima kasih.

    salam

  15. 15
    karya Says:

    saya suka dan terpesona dg semua renungan pak Gede

  16. 16
    dewa ardika Says:

    saya memeng paling suka dengan katakata beliau tapi waktu yang membuat saya kurang tahu ,di TV mana sekarang tampil .karena apa yang disampaikan masuk sekali logika, dan kalau boleh saya minta dimana beli video nya? terima kasih ya .please send my E mail.

  17. 17
    titi soesetio Says:

    Saya bbrp kali buka website beliau dan baru baru ini mendengarkan CD yg diberikan oleh seorang
    teman.Ketenangan dan wawasannya sangat mencerahkan.Kami ingin sekali bertatap muka atau mengundang beliau ke kota kami (mojokerto ) apabila berkenan.Mohon informasinya.Tx

  18. 18
    didi deras Says:

    Sosok yang mencerahkan. semoga bermunculan lebih banyak lagi pribadi2 seperti Gde prama

  19. 19
    Del Says:

    Saya senang dan merasa nyaman tiap mendengarkan nasehat (renungan kehidupan) dari Gde Prama via TV

  20. 20
    WITARIANI Says:

    Mnjejukan hatienurut saya,Beliau benar2 luar biasa.Apapun yang beliau katakan selalu mampu meyentuh hati.Terimakasi Pak Gede Prama atas segala sesuatu yang sudah mampu menyadarkan saya, akan saya jadikan bekal hidup,semua prinsip2 yang saya dapatkan dari tulisan maupun buku2 bapak.Semoga dan semoga Bapak selalu di berkati kesehatan oleh IDA SHAYANG WIDHI WASA.OM SHANTI SHANTI SHANTI.

  21. 21
    WITARIANI Says:

    Menurut saya,Beliau benar2 luar biasa.Apapun yang beliau katakan selalu mampu meyentuh hati.Terimakasi Pak Gede Prama atas segala sesuatu yang sudah mampu menyadarkan saya, akan saya jadikan bekal hidup,semua prinsip2 yang saya dapatkan dari tulisan maupun buku2 bapak.Semoga dan semoga Bapak selalu di berkati kesehatan oleh IDA SHAYANG WIDHI WASA.OM SHANTI SHANTI SHANTI.

  22. 22
    Ign karmana Says:

    Membaca artikel dan mendengar kaset bpk gede semuanya sdh saya dengarkan
    terutama memeimpin dengan hati, mengelola harta dengan cinta memang reasa teduh dihati,
    Juga dualaitas kehidupan menjadikan kita semakin sadar akan rasa syukur kehidupan

  23. 23
    putu Says:

    Suatu hari sy lihat ada yang berubah pada istri sy, lebih sabar dn elalu tersenyum kemudian sy cari tahu itu teterjadi setelah mendengar CD Gde Prama, sy coba ternyata emang bagus dan sangat menyentus menjadi paradigma baru dalam keluarga kami, thanks Pak Gede Prama suatu saat semoga sy bisa hadir di Vihara Bapak..

Leave a Reply