Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Mau sehat ikut asuransi aja September 9, 2008

Posted by admin in : Article, Opini , trackback

Kesehatan merupakan suatu anugrah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Walaupun demikian di dalam pribadi yang sehat biasanya terdapat jiwa yang sehat. Maka dari itu orang-orang yang memiliki kepribadian yang baik seperti semangat, ceria dan tenang adalah orang-orang yang memiliki kesehatan yang baik.

Ada satu fenomena yang saya perhatikan dalam kaitannya dengan kesehatan, yaitu tentang asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Entah bagaimana menjelaskannya, namun jika kita perhatikan sebagian besar orang yang mengikuti salah satu program asuransi memiliki kesehatan yang baik dan malah lebih sehat dari sebelum mengikuti asuransi.

Mungkin awalnya mereka berpikir bahwa mengikuti asuransi perlu untuk mencover biaya jika kita sakit. Karena sakit adalah mahal. Sehingga asuransi akan meringankan beban biaya ketika Anda suatu saat sakit.

Namun tanpa disadari dengan mengikuti asuransi perasaan maupun pikiran mereka menjadi tenang, tidak kawatir lagi akan biaya sakit. Dan hasilnya adalah luar biasa, ketika pikiran kita tenang penyakit menjadi sulit untuk merusak kekebalan tubuh kita.

Untuk itu saya menyarankan Anda mengikuti salah satu program asuransi untuk kesehatan Anda. Saat ini asuransi sudah banyak berubah, seperti pengenalan unit link yang memungkinkan Anda mengikuti asuransi sekaligus investasi untuk hari esok.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan hal ini, saya mengikuti beberapa seperti AIA dan Squislife. Biasanya angsuran asuransi di bayar per tahun selama jangka beberapa tahun misal nya 5 tahun, 10 tahun dst. Setelah 5 tahun maka Anda tidak perlu untuk mengangsur lagi karena investasi anda sudah akan bertambah terus dan cukup untuk mengcover asuransi Anda.

Dana investasi Anda bisa diambil di kemudian hari untuk keperluan masa depan, seperti sekolah, usaha baru atau pensiun Anda. Jadi mengikuti asuransi sangat penting bagi masa depan dan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!


Leave a Reply