Pasang Iklan Disini


jump to navigation

10 Kualitas Pribadi yang Disukai July 23, 2008

Posted by admin in : Article, Mentalitas , trackback

Dalam membangun hubungan dengan orang lain, maka ada kualitas pribadi yang akan membantu Anda dalam membangun relasi yang baik ini. Berikut saya rangkum dari sumbernya berupa 10 kualitas pribadi yang Disukai orang :

  1. Sifat tulus atau ketulusan : sifat ini menyebabkan orang lain nyaman dengan Anda, tidak ada kebohongan atau pura-pura dengan berbagai alasan yang mengada-ada.
  2. Kerendahan hati : siapapun akan menyukai orang yang tidak sombong, bagai padi semakin merunduk semakin berisi.
  3. Kesetiaan : memiliki komitmen dan tidak melanggar janjinya adalah sesuatu yang langka dan diidam-idamkan setiap orang.
  4. Bersikap positif : selalu melihat sisi positif dari suatu kejadian. Lebih suka membicarakan kebaikan orang lain daripada keburukan orang lain.
  5. Ceria : siapapun akan senang jika berhubungan dengan orang berkepribadian ceria karena ia akan selalu menghidupkan suasana Anda.
  6. Bertanggung jawab : orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh. Sehingga ia akan berusaha meminimalisir kesalahan. Bila terjadi kesalahan pun ia akan bersedia menanggungnya.
  7. Percaya diri : berarti ia bisa menghargai dirinya dengan baik, begitu pula menghargai diri orang lain karena ia mengetahui apa yang baik dan buruk terhadap dirinya dan orang lain.
  8. Kebesaran jiwa : mampu memaafkan orang lain dan bisa tegar ketika menghadapi masalah.
  9. Easy going : tidak suka membesar-besarkan masalah kecil malah berusaha mengecilkan setiap masalah.
  10. Memiliki empaty : sifat yang mengagumkan, ia mampu menjadi pendengar yang baik. Ketika terjadi konflik ia akan menempatkan diri sebagai penengah.

Leave a Reply