Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Bahasa yang paling banyak digunakan blogger July 6, 2008

Posted by admin in : Article, Bisnis hari ini , trackback

Blog sudah menjadi area yang umum di Internet. Banyak orang sudah mulai meliriknya sebagai sesuatu yang menarik. Awalnya blog berfungsi sebagai diari harian, namun perkembangannya blog sudah menjadi media promosi yang sangat baik bagi perusahaan maupun personal.

Dari blog seseorang menjadi artis. Jadi ingat kalo ada kalimat “ingin jadi artis maka jadilah blogger papan atas”. ya blogger merupakan cara menjadi populer di internet. Beberapa blogger papan atas yang kami tau adalah merupakan panutan bagi pengguna internet, yaitu Bung Cosaaranda, Supriyadi, baladewa dll. Blog juga membentuk komunitas yang sepaham dengan visi dan misi blog itu sendiri.

Di antara semua bahasa di dunia maka ternyata bahasa Jepang adalah yang terbanyak digunakan ( 37 % ), kemudian bahasa inggris ( 36 % ) sedangkan china berada di urutan ketiga ( hanya 8% ). Orang jepang memang gila nge-blog. 20 persen pengguna internet di Jepang mempunyai blog.

Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia, perlu untuk dipupuk kebiasaan untuk nge-blog juga. Bukan semata-mata untuk menyaingi persentase bahasa lain, tetapi lebih untuk memupuk minat menulis dan membaca bagi warga indonesia. Sangat berguna juga untuk membangun komunitas yang sesuai dengan minat kita, selain juga ikut menyalurkan karya kita agar dikenal banyak orang.

Blog masih merupakan media promosi yang sangat bagus. Kita mengenal istilah Blog marketing yaitu menggunakan blog sebagai sarana untuk memasarkan produk kita maupun untuk mendekatkan diri kita ke konsumen.

Sumber : detik.com


One Response to “Bahasa yang paling banyak digunakan blogger”

  1. 1
    Saya Ingin Sukses - Internet Marketing Tutorial, SEO Tutorial, Pengalamanku » Statistik Technorati April 2007 - Tiap hari muncul 120ribu blog baru Says:

    […] jepang adalah bahasa yang paling populer digunakan untuk ngeblog yaitu sekitar 34 persen. Diikuti bahasa inggris 33 persen, kemudian bahasa mandarin 8 persen dan […]

Leave a Reply