Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Secuil kisah tentang awal berdirinya Facebook June 30, 2008

Posted by admin in : Article, Belajar dari kegagalan, IT People, Mentalitas, Pelajaran hidup, People Power , trackback

Artikel menarik dapet dari forum. Bagus buat pertimbangan yang baru diputus cewe atau cowo, atau ada masalah lain. Supaya tidak mengambil jalan singkat

Joko (bukan nama sebenarnya) ditemukan tergantung kaku di kamar tidurnya. Sang Ibulah yang pertama sekali menemukannya karena curiga sepanjang hari Joko tidak keluar dari kamarnya. Tidak ada tanda-tanda keanehan dalam diri anaknya menurut Sang Ibu. Hanya memang sudah sejak sebulan terakhir Joko sering kepergok lagi murung dan kadang menangis. Sang Ibu tidak menyangka Joko sampai senekat itu mengakhiri hidupnya hanya karena diputus oleh sang kekasih yang akan segera menikah dengan calon pilihan orangtuanya.

Sementara, di tempat lain ada seorang pemuda lagi yang mengalami penolakan dari gadis idamannya. Daripada membiarkan dirinya dicabik-cabik oleh perasaannya, maka ia kemudian melakukan aksi sakit hatinya dengan membuat sebuah situs dengan nama facemash.com alias si wajah perkedel.

Demi mendapatkan foto teman-temannya, khususnya yang cewek. Ia nekat menerobos sistem komputer kampusnya. Lalu hasil perburuannya tersebut diunggah ke dalam situs barunya. Kemudian ia memasang sistem yang membuat setiap pengunjung facemash.com agar dapat memberi peringkat pada setiap cewek.

Akibat perbuatannya, pemuda ini dihukum oleh pihak kampus. Tapi usahanya tidak sia-sia. Popularitas facemash.com langsung melonjak, hanya dalam waktu tiga minggu pertama jumlah mahasiswa yang mendaftar sudah mencapai 4.000 orang. Anda tentu sudah dapat menduga, inilah cikal bakal dari Facebook.com yang kini anggotanya sudah mencapai 116,4 juta orang.

Siapakah pemuda itu? Dialah Zuckerberg yang waktu itu ada di semester II di Harvard. Aksi membalas sakit hati pada gadis yang menolaknya malah memjadikannya seorang triliuner termuda di dunia dengan kekayaan US$1,5 miliar di usianya kini 24 tahun.

Dua kisah di atas memiliki persamaan yaitu pemuda yang sakit hati karena cintanya ditolak. Perbedaan dari kedua kisah di atas adalah yang satu membiarkan pikirannya dikuasai perasaan, sedangkan satunya lagi segera melepaskan belenggu perasaan pada pikirannya.Seringka li seseorang menjadi sakit dan menderita karena membiarkan perasaannya menguasai pikirannya. Tidaklah mengherankan karena pada dasarnya manusia adalah mahluk kinestetik. Salah satu cara agar sembuh dari permasalahan adalah dengan membebaskan pikiran dari perasaan yang membelenggunya.


22 Responses to “Secuil kisah tentang awal berdirinya Facebook”

  1. 1
    nana Says:

    Dari artikel tersebut banyak pelajaran tentang sukses yang saya dapat.. Bagaimana mereka “mengelola” kegagalan menjadi kesuksesan.

  2. 2
    el_men Says:

    Gagal atau sukses berangkat dari pandangan dan sikap kita menghadapi masalah dan kejadian. Dalam kasus yang sama, orang bisa terpental dan hilang ada juga yang bertahan dan bersinar, baik itu susah maupun senang. Cerita diatas dapat jadi gambar untuk tetap dapat bertahan dalam segala kondisi.

  3. 3
    indrayana Says:

    kegagalan bukan akhir dari segalanya. masih ada kesempatan, hidup harus tetap berjalan.

  4. 4
    aa Says:

    Benar sekali.
    Jangan sampai kita larut dalam kesedihan karena kegagalan dalam bercinta dan kegagalan lainnya. ingat masih ada mentari esok yang setia memancarkan sinarnya, memberikan harapan baru bagi setiap kita. asal kita meyakini HARI ESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI. amin.

  5. 5
    nama.saya Says:

    bener kata iklan, “kgagalan adalah ENJOY YANG TERTUNDA”…

  6. 6
    Naruto Says:

    apa perlu aku ninggalin kul jga, hhihih … ngak aahh
    sayang bentar lagi lulus 😛

  7. 7
    dian Says:

    inspiratif sekali. thanx. sy jd tambah semangat.

  8. 8
    jheeloe Says:

    Buat kamu semua,,,,,,,,,,
    derita tak SEUMUR HIDUP,
    bahagia tak SEPANJANG MASA

  9. 9
    nurse Says:

    Sakit hati memang bisa melakukan apa saja, negatif atau positif. Tapi untuk mengukir sesuatu yang baru dan bisa dibanggakan tidak harus sakit hati dulu.

  10. 10
    venty Says:

    setuju sekali aku juga ingin sekali sukses dalam
    potensiku

  11. 11
    eddie Says:

    HIDUP adalah pilihan,senang atau susah hanya ada dalam pikiran,bukan pada keadaan..

  12. 12
    purba Says:

    hanya orang yang mau sukses dan tetap berjuanglah yang akan bertahan hidup dimasa mendatang sebab yang putus asa semuanya bunuh diri
    ya g da keturunanlah………………………………………………………

  13. 13
    henry Says:

    thx pak…artikelnya bermanfaat

  14. 14
    antok Says:

    waduuuhhh….. q termasuk pemuda yang mana y? kok g ada kemiripan ya sama mereka berdua?
    ga pernah diputus sih, hehe…..

  15. 15
    siswanto Says:

    gagal uda biasa kita akan jadi terkenal dengan kegagalan tersebut, tp jngan gagal dua kali yaaa…..

  16. 16
    Haryati Says:

    Qt bisa menikmati sukses karena pernah mengalami gagal, qt bisa merasakan bahagia karena betapa sakitnya bila bersedih, lukapun kan cepat sembuh bila qt tau formula obatnya…hidup tuh kan proses so gimana membuat proses itu bisa give somthing

  17. 17
    arif Says:

    diputus cew….gue banget…..
    yah…itu bisa dijadikan pelajarn buat gue jg……
    ternyata semuanya berawal dari pikiran dan perasaan….
    seseorang harus dituntut untuk ikhlas…..karena dari sikap ikhlas akan memberikan beberapa keajaiban

  18. 18
    matrisoni Says:

    Artikel yang bagus yang dapat menjadi pelajaran bagi kita semua…jadikanlah kegagalan sebagai pelajaran yang akan memotivasi kita untuk mencapai kesuksesan.

  19. 19
    cah angon Says:

    prihal yg perlu ditiru….

  20. 20
    oZ dolz Says:

    maNusia terlahir dari sebuah pikiran,,,
    apapun yg kita dapatkan di dunia ini adalah hasil dari seberapa bijak kita menghadiapi masalah yg timbul dalam perjalanan hidup,,,,,
    thx a thousand fo your articel!!

  21. 21
    Noviansyahramlan Says:

    Hmmm……Sungguh,,pemikiran yang ,,,the best and its good

    semoga ter inspirasi untuk ku dan umunya tuk semua

  22. 22
    dana yg trluka Says:

    bagus motivasinya bwt saya

Leave a Reply