Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Dunia IT masih menjadi surga uang bagi beberapa orang June 30, 2008

Posted by admin in : Article, IT People, Mentalitas, Opini, People Power, Studi Kasus , trackback

Dua hari ini saya memposting 2 artikel tentang orang-orang sukses di dunia IT. Pertama adalah tentang seorang bilioner dari Amerika yang menduduki peringkat orang ketiga terkaya di dunia, Bill Gates, Pemilik dan founder Microsoft. Yang kedua tentang seorang anak muda berusia 24 tahun yang sukses dengan facebook.com nya. Menempatkan dirinya menjadi remaja kaya raya di Amerika Serikat. Sesuatu yang tak ia duga sendiri.

Tak terduga juga saya akhirnya menggeluti dunia IT. Sebelumnya saya bercita-cita menjadi teknisi elektro, sehingga dari sejak SMP saya mendalami dunia elektronik. Ntah berapa banyak PCB yang saya buat, ntah berapa banyak komponen listrik yang sudah saya pasang di PCB, ntah berapa guru saya belajar, Toh akhirnya bukan itu jalan saya. Dimulai dari bandung saya berkenalan dengan dunia IT secara tak sengaja dari salah seorang mahasiswa ITB. Kemudian saya putuskan untuk mengambil jurusan TI di salah satu universitas di Jogjakarta, Kota Pelajar.

Selama kuliah saya mendalami dunia programming dan sudah mendapatkan hasil dengan membuka kursus private dan bimbingan skripsi. Dari sana saya tahu kalo dunia ini emang memberikan hasil. Saya memantapkan diri untuk selalu mengupdate ilmu pemrograman saya. Hampir semua bahasa pemrograman umum saya kuasai, PHP Delphi java atau Visual Basic sudah menjadi makanan sehari-hari saya.

Lulus kuliah saya bekerja di salah satu perusahaan IT asli Jerman. Dari sini saya mulai berkenalan dengan dunia IT sebenarnya. Bagaimana tidak disini saya melihat skill saya ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk kegiatan bisnis. Dari pengaturan data pegawai ( invoice, absensi, dll ), pengaturan file atau berkas, pemindahan library, dan masih banyak lagi. Di tahun ini saya lebih banyak bergelut di dunia web, selain karena proyek lebih banyak ke arah sana.

Disini saya mulai mengenal dunia laen IT, yaitu Internet Marketing. Terinspirasi dengan konsep the Secret karya Rhonda Byrne, segala ilmu seperti datang dengan sendirinya. Beberapa praktisi Internet Marketing yang saya kenal merupakan referensi saya dalam belajar Internet Marketing. Mulai dari Bung Cosaaranda, Mas Rony, Mas Isnaini, Mas Baladika, dan masih banyak blogger-blogger papan atas Indonesia. Terima kasih buat sharing ilmunya.

Penghasilan 4 atau 5 digit (USD Dollar) sudah menjadi hal yang lumrah bagi blogger papan atas ini. Tapi kerja keras mereka untuk mencapai kondisi saat ini tentunya berliku. Tapi saya yakin setiap orang bisa sukses di dunia IT. Ada sebuah buku menarik yang saya baca tentang “15 cara menjadi kaya dari Internet” karya Budhi Kristianto. Anda bisa dapatkan di gramedia. Cukup buat membuka wawasan anda terhadap dunia Internet.

Terlepas dari profesi apa yang mereka jalani, adalah merupakan pilihan kita sendiri. Memang tidak harus menggeluti profesi IT, tapi pengetahuan di bidang IT cukup membantu Anda di bidang lainnya. Saran saya dalam memilih profesi adalah cari profesi yang sesuai dengan minat Anda, dalam artian anda merasa nyaman berada di lingkungan tersebut karena menyukainya. jangan jadikan kerja sebagai beban hidup, tapi jadikan itu sebagai cara Anda menjalani hidup ini.

Hidup begitu berarti untuk dilewatkan begitu saja. Terus berkarya!


Leave a Reply