Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Tip Bisnis #3 : Apakah citra anda berguna bagi anda? June 4, 2008

Posted by admin in : Article, Tip-bisnis , trackback

Perhatikan sekililing perusahaan Anda saat ini, termasuk bangunan, papan-papan tanda, kendaraan dan truk-truk Anda di atas jalanan. Kesan seperti apa yang ingin Anda sampaikan kepada para prospek Anda? Apakah Anda ingin menyampaikan kesan yang menyedihkan dan benar-benar membutuhkan perbaikan? Apakah Anda ingin menyampaikan kesan yang rata-rata atau khas bila dibandingkan dengan para pesaing Anda? Atau Anda akan menilai perusahaan Anda sebagai perusahaan yang unggul? Kiranya perlu untuk menyisihkan waktu dan menganalisis seperti apa citra Anda, dan apakah akan mendukung atau justru menentang tujuan jangka panjang Anda.

Pencucian Mobil milik Asep adalah sebuah kelompok fasilitas pencucian mobil lokal yang sangat sukses. Tampilan dari fasilitas mereka tidaklah khas ataupun rata-rata, namun benar-benar mendukung bisnis mereka. Dimulai dengan papan-papan tanda yang kaya akan warna, halaman yang rumput terawat, bunga-bunga yang cantik, serta fasilitas-fasilitas mereka yang bersih tak bernoda dan terpelihara dengan baik. Saat Anda mengarahkan mobil Anda masuk melalui lajur bergerak, maka mobl Anda akan mendapatkan perawatan ekstra dari bagian depan hingga belakang untuk membersihkan serangga dan ter dengan uap. Anda bahkan disambut oleh dua pegawai Asep yang selalu tersenyum dalam balutan pakaian yang sangat rapi. Dapatkah ini disebut sebagai fasilitas pencucian mobil?

Tugas : Berikan perhatian terhadap citra perusahaan Anda dan tetapkan satu tujuan agar Anda tidak lagi menerima sesuatu yang sudah biasa. Bila citra yang biasa tidak mendukung Anda, maka dengan memiliki citra yang unggul dan luar biasa akan lebih mendukung Anda. Maka Anda akan berdiri di keramaian seperti setangkai mawar di antara banyak duri.

Epilog : Pastkan bahwa citra Anda memang mendukung Anda. Sebab bila tidak demikian, maka ia justru akan menentang Anda. Mengapa harus memulai hari dengan berenang di tanjakan?

Sumber : Buku 151 Ide Cerdas Mendapatkan Pelanggan Baru


Leave a Reply