Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Pemikiran cerdas : tanpa email pun anda bisa sukses May 31, 2008

Posted by admin in : Article, Mentalitas, Pelajaran hidup , trackback

Artikel berikut merupakan terjemahan dari artikel berbahasa inggris. Semoga bermanfaat

Dikisahkan seorang pekerja melamar pekerjaan ke Microsoft sebagai office boy. Manager HRD mewawancarainya dan melihat kemampuannya membersikan lantai sebagai bagian dari test. “Kami akan memperkerjakan kamu”, kata manager HRD, “Tuliskan alamat email anda, saya akan mengirimkan aplikasi untuk diisi beserta pemberitahuan kapan anda mulai bekerja”.

Pelamar menjawab bahwa ia tidak memiliki alamat email. “Maafkan saya”, kata manajer HRD, “Jika anda tidak memiliki email berarti anda tidak ada, dan ini berarti kami tidak bisa memberikan pekerjaan kepada seseorang yang tidak ada”.

Pelamar pergi dengan langkah lunglai tanpa pengharapan. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Di dompetnya hanya berisi 10$. Kemudian dia memutuskan untuk pergi ke supermarket dan membeli 10kg tomat. Kemudian ia menjual tomat tersebut ke rumah-rumah didekatnya. Kurang dari 2 jam ia berhasil menggandakan modalnya.

Kemudian ia mengulangi hal ini sebanyak 3 kali dan kembali ke rumah dengan 60$ di tangannya. Ia menyadari bahwa ia dapat hidup dengan cara ini. Kemudian hari-hari berikutnya ia bangun lebih pagi dan pulang lebih larut. Dan uangnya menjadi dua atau tiga kali lebih banyak tiap harinya. Ia memutuskan membeli sebuah gerobak, kemudian truk, sehingga ia memiliki armada sendiri untuk pengiriman.

5 tahun kemudian ia telah menjadi salah seorang pedagang makanan terlaris di Amerika. Dengan tambahan kekayaan ia mulai memikirkan tentang keluarganya dan masa depannya. Ia memutuskan untuk mencari asuransi jiwa.

Kemudian ia memanggil seorang broker asuransi. Setelah memutuskan rencana asuransi yang dibeli, sang Broker menanyakan alamat emailnya. Dan dengan singkat ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki email. Sang broker menjawab dengan heran, “tanpa memiliki email saja anda sudah memiliki perusahaan yang sukses, dapatkah anda bayangkan apa jadinya anda jika anda memiliki sebuah email?”

“Tentu saja saya tahu”, jawab si miliuner baru, “Saya akan menjadi office boy di Microsoft”.

Moral dari kisah ini :

Menurut saya siapapun bisa sukses, tanpa skill atau dengan skill, jika ia berusaha dengan keras, niscaya ia akan menemukan kesuksesannya suatu hari nanti. Semoga bermanfaat.


5 Responses to “Pemikiran cerdas : tanpa email pun anda bisa sukses”

  1. 1
    John Stress Man Says:

    Aku tidak punya e-mail dan tidak punya uang untuk beli tomat buat modal, yang aku punya cuma lapisan email pada gigiku. Jadi aku cuma bisa nyengir. Kasihan deh gue.

  2. 2
    admin Says:

    masih bisa buat cuap-cuap, kalo senyumnya manis bisa buat memikat orang-orang. hehe

  3. 3
    nama.saya Says:

    nice article…thx..

  4. 4
    dian Says:

    nasib orang siapa sih yg tau…

  5. 5
    budi Says:

    hehehe…………menginspirasi pisan cerita teh, saya mah tidak punya komputer dan juga gaptek soal internet, jadi rada aya harapan sekarang teh untuk sukses.

Leave a Reply