Pasang Iklan Disini


jump to navigation

Andrie Wongso – Motivator No 1 Indonesia November 23, 2007

Posted by admin in : Andrie Wongso, Motivator , trackback

Andrie Wongso - Motivator No 1 Indonesia Lebih dari 20 tahun Andrie Wongso berkiprah sebagai pengusaha sukses sekaligus motivator. Kemauannya untuk berbagi semangat, pengalaman dan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang sederhana tetapi full power kepada begitu banyak orang, membuat public dan media massa mengukuhkannya sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia.

Siapa sangka anak ke 2 dari 3 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota malang desember 1954.
Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup. Maka SDTT, Sekolah Dasar Tidak Tamat, adalah gelar yang disandangnya saat ini.
Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar.

Di usia 22 tahun, Andrie memutuskan berangkat ke Jakarta demi merubah nasib. Namun ada tanya yang menggelayut di dada, dengan apa nasib ini di ubah, bila seusianya, rumah mereka pun selalu sewa dan di dalamnya berisi sebuah sepeda untuk menjajakan kue, bahkan sekedar koran dan dering telpon pun tidak pernah ada di rumah mereka.
Maka lewat perenungan panjang, andrie brangkat ke Jakarta dengan satu tekad yakni siap menghadapi apapun di depan dengan berani dan jujur.
Maka dimulailah kerja sebagai salesman produk sabun sampai pelayan toko.

Kesukaannya bermain kungfu dari kecil dan kemampuannya bergaul dengan semua kalangan membawanya mendirikan perguruan kungfu “Hap Kun Do” yakni sebuah aliran bela diri yang mengutamakan kekuatan, kecepatan dan fleksibilitas. Dari belajar kungfu inilah yang kemudian membentuk sikap mental positif yaitu disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, ulet, satria
dan lainnya. Dari sini pula bakat mengajar dan memotivasi Andrie terasah
.

- Hap Kun Do -

Saat film-film laga dari Taiwan merajai layar lebar perfilman Indonesia, Andrie yang merasa berwajah oke dan memiliki badan atletis, menyimpan hasrat menjadi seorang bintang film laga. Lewat latihan keras, kegagalan, bangkit lagi, semangat lagi dan gigih memperjuangkan tujuan, akhirnya mimpi pun menjadi kenyataan. Surat lamarannya sebagai bintang film di terima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 tahun
Tahun 1980, untuk pertama kalinya andrie ke luar negeri, pertama kali naik pesawat dan untuk pertama kali pula menghadapi kamera. Hidup serasa berada di awang-awang. Tetapi setelah melewati 3 tahun merasakan suka dukanya bermain film di taiwan, andrie tahu, dunia film bukanlah dunianya.

- Menjadi Bintang Film -

Sepulangnya ke Indonesia, dia pun memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya. Banyak orang menyatakan Andrie gagal karena tidak ada satu film pun yang diwakilinya sebagai bintang utama! Tetapi Andrie merasa dirinya sukses. Sukses secara mental dalam memperjuangkan impian menjadi kenyataan. Keyakinan itu menjadi bekal pemikiran bahwa suatu hari, bila bertemu dengan bisnis yang cocok dengan jiwa dan kemampuannya, dengan semangat juang yang sama, pasti sukses bisa diraih!


32 Responses to “Andrie Wongso – Motivator No 1 Indonesia”

  1. 1
    erma Says:

    saya seorang mahasiswa……
    Saya adalah salah satu dari beberapa motivator yang saya kagumi.

    Saya ingin menjadi orang sukses dengan income yang besar & punya perusahaan besar…
    Saya ingin memulai usaha tapi tidak punya modal & bingung usaha apa yang harus saya tekuni sedangkan sya tidak punya pengalaman apa2….

    Mohon bantu saya dengan mengirimkan email : bilqis_girl@yahoo.com

  2. 2
    Kiki Says:

    Saya seoarang mahasiswa sekaligus seorang karyawan.
    Saya sangat menyukai buku buku motivasi.
    Saya pernah gagal dalam menjalankan bisnis MLM dan sekarang saya sangat ingin membuka suatu usaha tapi saya tidak memiliki modal yang cukup bahkan bisa dibilang saya tidak mempunyai modal.
    Saya mempunyai impian yang besar sekali dan sering diketawai oleh orang apabila saya mengungkapkan impian saya.
    Saya bener2 tidak tahu mau menjalankan usaha apa karena saya blank sama sekali
    Saya sangat mengharapkan bantuan solusi dari Anda.
    Mohon bantu saya dengan mengirimkan email : kikiz85@yahoo.com

  3. 3
    ineke Says:

    saya seorang ibu RT kerj sendiri tapi selalu merasa tdk puas dgn apa yg saya kerjakan seakan kurang optimal.bagaimana cara memotivasi diri sendiri.mohon bantu saya dgn mengirimkan email :cantik_lowaci@yahoo.com

  4. 4
    budi satria Says:

    saya seoranng mahasiswa sekaligus bekerja di sebuah prusahaan terus terang saya sangat senang baca buku motivasi bpk..
    saya mempunyai motivasi buat menjadi sukses tpi saya merasa saya tidak mampu untk mnjadi orng sukses..
    sebenarnya apa yg mesti aya lakukan utk naik ke tangga sukses…

  5. 5
    Jusman Arifin Says:

    saya adalah salah satu penggemar buku motivasi, begitu terobsesinya saya dengan sebuah keberhasilan usaha. Namun jujur saja terlalu banyak masalah pribadi yang saya rasakan dan mengganggu, sehingga saya selalu menemukan jawaban bahwa belum saatnya saya memulai mewujudkan obsesi saya. Lewat pesan ini, saya berharap akan mendapatkan jawaban dari sebetulnya harus saya lakukan di dalam usaha saya mendapatkan the great success, terimakasih

  6. 6
    Ahmad Says:

    Bagaimana caranya agar kita bisa meraih harapan kita dengan baik dan tenang serta kita punya keyakinan bahwa kita bisa ?

  7. 7
    admin Says:

    @Ahmad : menurut saya hindari atau jangan dihiraukan semua hal yang mengecilkan hati Anda. kemudian berpikirlah dari yang kecil dahulu, jangan berpikir angan-angan yang terlampau besar untuk dicapai.

  8. 8
    Edion Suryandi Says:

    Saya adalah karyawan perkebunan yang masih muda.
    besar keinginan saya untuk lebih mendalami apa yang bisa kita perbuat,apa kemampuan kita dll, maka sejak setahun ini saya suka membaca buku-buku motivasi dan sering juga saya nonton TV bila mana ada acara-acara seminar tentang motivasi diri.

    dan saya sangat menggemari buku Bp.Andre Wongso dan sering nonton seminarnya di TV.
    bagi saya setiap orang ada masa-masa jenuh atau butuh motivasi maka kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri dengan cara mengetahui caranya, ya dengan mebaca buku-buku motivasi.

  9. 9
    Matius way Says:

    Nama saya Matius wau
    Saya bekerja di sebuah oraganisasi sosial di Nias – Sumatera Utara

    Saya Ingin Menjadi orang Sukses dalam bidang Bisnis, saya sudah beberapa kali memulai usaha kecil yang saya anggap akan berkembang besar tetapi hanya setengah jalan sudah gagal, belum sempat muncul ke permukaan maka, aku sudah bisa melihat kegagalannya.

    Tolong aku memberikan Solusi

  10. 10
    indrayana Says:

    Motivasi sangat kita perlukan dalam hidup ini bila kita tanpa motivasi maka hidup akan tanpa arah.
    salam sukses!

  11. 11
    zaenal fanani.skm Mkes Says:

    mohon bantuan penbaca yang arif untuk mengirimkan ke saya kata kata motivasi sepiritual quesion versi ary ginanjar atau teguh . trerimakasih

  12. 12
    maybigsabana Says:

    saya orang yang pernah jatuh dalam mengembangakan sebuah usaha,ini lah yang membuat saya terpuruk,terpukul dan ter-ter yang lainya,samapai pada saat sekarang ini.bagaimana supaya semangat hidup saya seperti yang dulu lagi yang dimulai dari 0 lagi ……….!,pak…?

  13. 13
    amalia Says:

    hidup yang paling baik adalah dengan 3 L lakukan,lakukan dan lakukan serta positif thingking.

  14. 14
    Kiki Says:

    selamat siang mbak kiki,salam kenal dari hendri ditembilahan-inhil Riau.saya sudah membaca masalah yang mbak hadapi sekarang,dan saya tertarik dengan semangat & impian yang mbak sampaikan.saya percaya mbak pasti bisa sukses,asalkan mbak percaya bahwa mbak bisa sukses

  15. 15
    alfrets Says:

    Slam kenal pak.
    aku orang manadodan sudah banyak mendengar suara bapak di radio memora manado,
    yang menjadi pertanyaan saya
    1. ada nda dijual ditoko-toko buku biografi tentang bapak
    2. ada nda dijual buku tentang kiat-kiat menjadi orang yang seutuhnya.
    3. buku-buku tersebut jika ada dijual dimana.
    trims atas jawabannya.

  16. 16
    admin Says:

    @alfrets, saya pikir di gramedia banyak buku-buku pak andrie wongso.

  17. 17
    leo chandra Says:

    saya adalah salah seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta pekanbaru.,,

    saya mengagumi bapak,,
    bagaimana caranya ssaya bisa seperti bapak???

    tolong berikan saya saran,,,

  18. 18
    Robert Says:

    Selamat tahun baru 2009.
    Salam luarbiasa, Saya adalah seorang pengusaha kecil yang mana sekarang ini sangat optimis dibidang
    ini, yakni produk makanan untuk kalangan menegah atas, tapi sekarang mengalami suatu kendala dimana kontrakkan sudah mau habis dan penjualan sudah cukup merata menurut pendangan saya. perlu diketahui saya mulai usaha ini sudah hampir 2 tahun. yang jadi kendala saat ini adalah cashflow nya tidak seimbang
    Sekarang saya butuh saran dari bapak Bagaimana cara untuk mengatasi masalah saya supaya tetap eksis
    dan bagaimana caranya supaya tidak terbelengu oleh casflow.

  19. 19
    Teguh s pribadi Says:

    saya sangat menyukai buku2 maupun acara2 dan seminar2 tentang mptivator.
    saya memiliki usaha di bidang makanan, pada saat sedang sepi terkadang saya bingung untuk memutar hasil penjualan,karena terkadang lebih besar biaya operasional daripada laba.
    mohon saran dan bantuanya agar saya tetap semangat dan bisa meraih apart yang saya impikan.
    terima kasih.

  20. 20
    Mey Says:

    saya adalah pelajar kls 2 smk,Saya sangat menyukai buku tentang motivator dan saya sangat tertarik dgn seminar2. Saya mempunyai keyakinan dan tekad yg sangat besar untuk meraih kesuksesan,and i believe that ” SUCCESS IS MY RIGHT” namun latar belakang ekonomi orang tua saya tidak mendukung saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan,saya mempunyai tekad akan masa depan saya tapi tekad itu apa akan tercapai apabila pendidikan saya rendah dan minim??? mohon saran dan nasehatnya,

  21. 21
    zulmy taufick wirachman Says:

    wah saya baca buku bapak , bagus sekali, hmmm klo boleh saya dimana saya tau seminar dimana bapak sebagai pembicaranya?

  22. 22
    admin Says:

    @zulmy: bisa coba lihat di website resminya http://www.andriewongso.com

  23. 23
    chintyaagustina Says:

    aku bukan seorang pungusaha dan aku tidak ada keturunan pengusaha…..tapi pada suatu hari ada temanku yg ngajak aku untuk buka usaha, tanpa aku pikir2 lg aku coba ikuti apa keinginan temanku untuk buka warnet dengan cara aku gadaikan sertifikat rumahku. tapi dengan mulai usaha saya baru tau ternyata usaha itu penuh tantangan dan kratifitas yg tinggi klw tidak warnet saya bisa ketinggalan………
    yg saya mau tanyain bagaimana saya bisa mendapatkan kesabaran yg tinggu untuk mendapatkan cita-cita yang tinggi??????????

  24. 24
    rangga ananta Says:

    untuk semua pembaca yang memiliki semangat tinggi untuk meraih impian anda…
    saya merekomendasikan buku yang sangat luar biasa…
    anda akan tahu bagaimana membuat uang bekerja untuk anda..penulisnya adalah konsultan keuangan bill gates, donald trump, dan beberapa orang-orang sukses di amerika.saya pastikan paradigma anda akan terbuka setelah membaca buku ini.

    “the cashflow quadrant”Robert.T.Kiyosaki

    Sukses untuk semuanya

  25. 25
    cleva Says:

    buku motivtor……! gue bangedzzz
    saya sangat menginginkan kesuksesan, “saya harus Sukses”
    tapi saya anak Broken home yaNG TIDAK MENDAPAT dukungan sedikitpun Dari ke dua ORTU saya, terkadang itu sangat menjadi kendala saya dikala saya down dari SEMANGAT saya Yang Tadinya
    BerKobaR………Mohon Nasehat ny
    ………MAKAsih ………

  26. 26
    Andy Says:

    Saya adalah seorang anak kuliah di medan…saya sering ke gramedia untuk membaca buku Pak Andrie Wongso…Saya bingung sebenarnya apa yang harus kita lakukan setiap hari untuk menjadi orang sukses….terima kasih…

  27. 27
    Deni Muliadi Says:

    Saat ini saya baru menyelesaikan kuliah saya di bidang arsitektur, dan umur saya 22 thn, walaupun dgn susah akhrnya saya bisa lulus dgn keadaan ekonomi kluarga yg sulit krna 3 thun ini ayah saya brhnti kerja dan sampai saat ini tidak pnya pnghsilan dan smua yg dimiliki habis terjual. tapi dri kjadian ini saya bnyak belajar tentang hidup, dri kcil saya sangat ingin mnjadi orang sukses dan bahagia, saya tipe orang yg apa yg saya inginkan hrus saya dapatkan. dan saya sngt senang mndengar motivasi2 yg membuat semangat hidup menuju kesuksesan. saya berharap dapat menggapai cita2 yg selama ini saya impikan dan membahagiakan kedua orang tua saya.

  28. 28
    jak88says Says:

    andrie wongso aku mw jd penggemar kamu dund leh gx

  29. 29
    syaif Says:

    ass,, Alhamdulillah,, saya bisa berkomunikasi dengan bapak. saya mengenal bapak sejak kelas 2 MAN Ponorogo dari penjelasan seorang guru yang ia memang suka memotivasi murid muridnya. saya merupakan anak kedua dari kakak saya. sekarang kakk ku berada di luar negeri karena bekerja demi saya dan bapak ibu saya. saya merasa keenakan dengan uang yang diberikan kakak untuk biaya hidup q. saya dikatakan anak manja oleh teman teman karena perilaku ku yang kurang dewasa. (dikit dikit minta uang). saya tidak kuat dengan gunjingan teman teman, tapi itu menjadi semangat aku untuk mencari jati diri ku. bagaimana saya harus mencari jati diri q yang keadaan saya seperti itu. (apakah saya harus kuliah sambil kerja). sebelumnya,,,terima kasih kepada bapak andre,

  30. 30
    Souvenir | Baju | Tas | Aksesoris untuk Pria & Wanita | Jasa Iklan | Says:

    Jangan lihat suksesnya tapi teliti dan pelajari prosesnya, kesuksesan tidak lahir secara instant, kesuksesan dimulai dari mimpi, jangan takut bermimpi untuk menjadi sosok yang kita inginkan atau memiliki angan-angan meraih sesuatu yang luar biasa. Katakan terus setiap saat dalam hati dan tanamkan dalam benak pikiran tentang apa yang jadi keinginan dan angan-angan tersebut. Terus dan teruslah berupaya mewujudkan dalam tindakan meski rintangan datang silih berganti. Miliki keyakinan bahwa suatu hari nanti semua itu bakal jadi kenyataan.

  31. 31
    tomi Says:

    Saya bekerja di perkebuna sbg pemimpin tp sy ingin mempunyai semangat yg luar biasa , minta petunjuknuya agar saya bisa memotivator team saya menjadi yg tidak hebat menjadi hebat.

  32. 32
    Ari Says:

    saya sedang memulai usaha baru, setelah beberapa kali gagal. semoga saya dapat mengikuti jejak para motivator2 yang sebelumnya gagal sekarang menjadi sukses…….

Leave a Reply